Paling Ramai Dikunjungi

untuk pemesanan, silahkan hubungi ;



SMS 085-743-552-467

WA 082-325-233-978

pin BB 75A7BF9B

Kamis, 24 Oktober 2013

Pengenalan Madu



Sejak dahulu madu dimanfaatkan oleh manusia sebagai makanan tambahan, selain sebagai pemanis karena memang madu memiliki rasa manis yang tinggi. Pemanfaatan madu pada awalnya sebagai salah satu pemberi rasa pada daging buruan yang dipanggang sehingga memiliki rasa khas dan memberikan aroma yang memikat. Selanjutnya madu banyak digunakan untuk keperluan keseharian dengan berdasarkan trial and error selama beberapa generasi dan keyakinan itu berlangsung hingga generasi sekarang.




Pada umunya madu bermanfaat sebagai sumber energi karena madu merupakan ekstrak yang diperoleh lebah dan diolah lebah secara kimiawi menggunakan enzim yang ada ditempat penampungan di tubuhnya menghasilkan madu sebagai bentuk ekstrak elixir. Kelebihan madu karena memang hasil pengolahan alami sehingga cepat diserap oleh tubuh sehingga reenergi cepat tercapai. Sering dikonsumsi oleh olahragawan sebagai pengganti karbohidrat.





Pada penderita diabetes, madu dimanfaatkan sebagai pemanis pengganti gula dan bahan pemanis lainnya yang memiliki kadar karbohidrat tinggi. Selain itu madu sangat bermanfaat untuk menjaga kadar glycemic acid pada tubuh serta sekaligus mencukupkan energi sehingga penderita tidak akan lemas karena kurangnya asupan karbohidrat. Sehingga madu dapat sebagai subtitusi glukosa.





Dalam penggunaan topical madu dapat mengurangi peradangan yang diakiibatkan luka bakar dan luka sobek, dan sudah dilakukan penelitian yang membuktikan madu dapat mempercepat pengeringan luka luar dan juga berfungsi ganda sebagai antibacteri dan antifungi. Sehingga banyak penggunaan salep menggunakan madu sebagai bahan dasarnya.





Dengan kemajuan teknologi dalam menghadirkan madu sebagai salah satu bahan baku yang bermanfaat untuk kehidupan. Hingga kini semakin banyak produk yang menggunakan madu sebagai base raw material, antara lain untuk antaging ( anti penuaan dini ) pada bedak dan kosmetika lainnya. Madu juga digunakan untuk bahan dasar pada lipstik dan leapgloss yang memanfaatkan madu sebagai antioksidan yang membuat bibir tidak mudah pecah dan memberi tekstur lembut pada permukaan bibir dan mulut.




Madu juga sering disajikan dalam berbagai jenis minuman dalam kemasan dan juga sekarang madu dibuat selai untuk santapan sarapan pagi bersama roti. Begitu besar manfaat madu bagi manusia, hal itulah yang menjadi dasar madu masuk sebagai salah satu judul surat di Al Qur'an.





untuk pemesanan, silahkan hubungi ;



SMS 085-743-552-467

WA 082-325-233-978

pin BB 75A7BF9B





Tidak ada komentar:

Posting Komentar